kantor rental rajawali - rental bus wisata

Tips Aman Mencari Rental Mobil

Tips aman mencari rental mobil

Di era informasi seperti sekarang ini, mencari kendaraan dan objek wisata udah ngga ribet lagi. Kalo dulu, kita mau pergi ke suatu tempat ribetnya mintak ampun.. orang sekampung di tanyain. Sekarang mah, tinggal searching di google atau media sosial, kita langsung terhubung dengan banyaknya penawaran untuk sewa mobil, penginapan, ataupun tempat wisata.
Namun demikian, kita mesti hati-hati yaa.. agar tidak terjebak dan menjadi korban oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
Bagi kamu yang ingin menyewa mobil dengan nyaman, berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar liburanmu semakin oke.

1. Pilih penyedia jasa yang terpercaya

Banyak orang yang merasa tertipu ketika mereka menyewa mobil, kasusnya bisa bermacam-macam. mulai dari kendaraan yang tidak kunjung muncul, padahal kita sudah memberikan uang panjar.. ada juga yang minta tambahan sewa diluar ketentuan yang tidak masuk akal. ada yang minta penggantian kerusakan, padahal selama kita pakai mobilnya aman aman saja…
maka sebelum anda memutuskan menggunakan jasa sewa mobil , pilihlah penyedia jasa yang benar benar terpercaya, lebih baik jika ia memiliki legalitas perusahaan.
kamu juga bisa lihat dari website atau bisa searching media sosialnya. Penyedia jasa yang terpercaya biasanya memiliki teman yang relatif banyak dan interaksi yang baik di sosial media. Selain itu boleh juga kamu meminta referensi dari teman,kenalan atau keluarga jika ada disana.

[metaslider id=3666]

2. Tanyakan kepastian harga

Tips Aman Mencari Rental Mobil jangan tertipu dengan penawaran harga yang murah. Banyak yang terjebak dengan penawaran ini. Harga rata2 sewa mobil saat ini adalah mulai dari 400 ribuan perhari, harga bervariasi tergantung daerah masing masing. Rental mobil di padang misalnya kisaran harga normal 400 ribuan per hari, soo.. Pastikan betul harga yang harus di bayar dan fasilitas yang di dapatkan sedari awal. Biasanya penyedia jasa resmi mengeluarkan invoice di awal tentang jumlah nominal yang di tawarkan dan fasilitas yang di dapatkan.

3. Cek kondisi kendaraan

Bagi kamu yang memilih menyewa mobil tanpa sopir, biasanya harga cenderung lebih murah. Akan tetapi memiliki resiko yang jauh lebih besar. Karena kerusakan dan kecelakaan menjadi tanggung jawab kamu sebagai pengguna. Walaupun penyedia jasa rental mobil biasanya mengasuransikan armadanya, tetapi tetap saja kamu akan dimintai pertanggung jawaban atas biaya perbaikan mobil yang dilakukan. Biasa nya di sini yang sering menjadi problem antara pengguna dan penyedia jasa.
Kalo kamu tetap memutuskan menyewa tanpa sopir, ketika kamu menerima mobil cek betul kondisi mobil, body nya ada lcet atau tidak, mesinnya sehat atau tidak, perlengkapannya ada atau tidak. Biasanya dengan melihat catatan penggantian olie dan membuka kap mesin saja kita udah bisa menilai mobil nya terawat atau tidak.

4. Tanyakan mekanisme penyewaan

Tips Aman Mencari Rental Mobil selanjutnya yang kamu perlu pastikan adalah mekanisme penyewaan. Berapa lama waktunya, rute nya kemana saja.. beberapa daerah ada yang menetapkan waktu 10 jam per hari, seperti di bali. Di jogja dan Padang rata-rata 12 jam perhari. Untuk daerah yang cenderung mudah di jangkau seperti batam dan bali biasanya tarif nya sama. Tetapi untuk daerah yang luas seperti sumatera barat, yang antar daerahnya berjauhan, penyedia membedakan harga sewa antara pemakaian di dalam kota padang dan luar kota padang. Jika ada penambahan biaya sewa atau kelebihan waktu, pastikan sebelum kamu mengambil keputusan.

5. Tanyakan sistem pembayaran

Terakhir kamu bisa menanyakan sistem pembayarannya. Beberapa diantaranya ada yang meminta pembayaran di muka, ada juga yang meminta panjar. Banyak juga yang menerapkan bayar di tempat, tergantung kebijakan masing-masing penyedia jasa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *